Thursday, February 2, 2023

 Hai sobat FR yang berbahagia.

berjumpa lagi bersama saya.

kali ini saya akan membagikan file serta tautan untuk linieritas ijazah s1 yang dapat digunakan untuk mengikuti program PPG baik untuk dalam jabatan maupun pra jabatan.

Bagi yang belum mengetahui apa itu PPG dalam jabatan dan pra jabatan berikut saya uraikan secara singkat.
PPG dalam jabatan adalah PPG yang ditujukan untuk guru yang sudah memiliki dapodik dan NUPTK serta memenuhi persyaratan lainnya. Untuk mengikuti PPG jenis ini sobat FR sekalian harus sabar menunggu panggilan untuk mengikuti seleksi. Panggilan tersebut bisa dilihat di SIMPKB masing-masing guru. Durasi perkuliahan beragam mulai dari 3-6 bulan tergantung kategori peserta PPG nantinya.

PPG pra Jabatan adalah PPG yang ditujukan untuk seseorang yang ingin menjadi guru professional dan belum memiliki dapodik maupun simpatika. Untuk dapat mengikuti PPG jenis ini sobat FR harus mendaftar secara mandiri dan tidak menunggu panggilan seperti dalam jabatan. Untuk durasi perkuliahan adalah 2 semester.

setelah mengetahui apa itu PPG dalam jabatan dan Pra Jabatan selanjutnya saya akan memberikan Linieritas ijazah untuk dapat mengikuti PPG ini baik jenjang SD, SMP sederajat, SMA/SMK. berikut tautannya

1. Linieritas ijazah PPG dalam Jabatan

2. Linieritas Ijazzah PPG Pra Jabatan

Setelah nanti dapat ijazah sertifikat pendidik (serdik) sobat FR nanti bisa digunakkan untuk mengajar di beberapa jenjang pendidikan maupun mapel.
hal ini sudah diatur dalam Permendikbud no 16 tahun 2019 yang dapat sobat FR download di link di bawah ini

Download

semoga penjelasan di atas bermanfaat.
terima kasih dan tetap semangat

No comments:

Post a Comment

Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi bagi Guru yang Telah Lulus Seleksi PPG Dalam Jabatan

 Hai sobat FR yang berbahagia. Kali ini saya akan memberikan informasi terkait antrian PPG Dalam Jabatan yang sudah lulus tes di tahun 2022 ...